3 Keuntungan Belajar Animasi

IMG-20171219-WA0016

Animasi atau dalam bahasa inggris disebut animation merupakan proses menambahkan pergerakan dari sebuah gambar statis menjadi hidup.  Animasi sendiri menurut para ahli sudah ada sejak jaman dahulu, seperti yang ditemukan di dalam gua Lascaux di Spanyol Utara dimana para manusia gua sudah mencoba membuat animasi dengan mencoba menangkap gerak cepar lari binatang dengan digambarkannya adegan delapan kaki dalam posisi yang berbeda serta bertumpuk.

Dalam perkembangannya saat ini, animasi hadir dengan berbagai macam jenis, mulai dari animasi stop motion, animasi tradisional, animasi 3D (3 Dimensi) bahkan animasi Jepang (Anime). Setiap orang dapat membuat animasi dan belajar membuat animasi, tapi apakah kamu tau apa saja keuntungan belajar animasi. Berikut 3 keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika belajar membuat animasi.

  1. Peluang Karir

Di era globalisasi saat ini ijasah hanya menjadi pelengkap dalam mencari sebuah pekerjaan. Hal lain yang dibutuhkan tentunya adalah kemampuan atau skill  yang dimiliki calon pelamar. Salah satu skill yang bisa kamu asah adalah dalam mempelajari pembuatan animasi. Peluang karir untuk ini tentu terbuka lebar dan dibutuhkan banyak perusahaan besar yang memiliki basis media kreatif. Tentunya tidak selamanya ketika belajar animasi kamu harus berprofesi sebagai animator. Belajar animasi tentunya dapat membantu semua kalangan profesi. Sebagai contoh jika kamu bekerja sebagai manager dalam sebuah perusahaan, ketika melakukan presentasi kepada klien kamu dapat menggunakan skill kamu dalam membuat animasi untuk menarik minat klien kamu.
Selain itu juga skill animasi dapat diterapkan dalam profesi guru yang menggunakan media kreatif seperti animasi dalam mengajarkan murid-muridnya secara menyenangkan. Banyak manfaat dari belajar animasi ini yang tentunya menambah peluang karir kamu dalam mencari atau bahkan membuka lapangan pekerjaan yang baru.

  1. Menjadi Keren

Menjadi keren bukan hanya dalam penampilan saja, namun saat ini kemampuan juga menjadi salah satu hal yang dapat menarik orang lain, salah satunya adalah dengan belajar membuat animasi. Media sosial salah satu aktfitas sosial yang tidak lepas dari kehiduan manusia saat ini dapat dimanfaatkan secara positif. Jika kamu  tidak memiliki visual yang menarik tentunya daya tarik nya adalah dengan kemampuan yang kamu miliki. Dengan belajar animasi, kamu dapat memperluas jaringan dan membuat tampilan media sosial kamu jauh lebih menarik dan keren. Kamu bisa membuat video animasi sederhana dan diupload ke media sosial kamu baik youtube maupun instagram yang tentunya akan menarik minat orang untuk mengetahui siapa diri kamu yang sebenarnya dengan kemampuan yang kamu miliki.

  1. Meningkatkan Kapasitas Diri

Belajar tidak mengenal usia, siapapun harus belajar untuk menambah pengetahuan dan kemampuan diri. Salah satunya tentunya adalah belajar membuat animasi. Keuntungan yang didapat ketika belajar animasi adalah dapat meningkatkan kapasitas diri kamu. Dalam meningkatkan kapasitas diri ini kamu tentunya perlu belajar di tempat yang tepat bersama para ahlinya.

Kini telah hadir universitas perfileman Indonesia atau lembaga yang dapat mengasah kemampuan dan keinginan kamu untuk belajar animasi. SAE merupakan lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif. Didirikan pada tahun 1976, kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. Di Indonesia, SAE menawarkan program sertifikat, diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi, Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana SAE divalidasi oleh Middlesex University London .

SAE bangga memberikan program yang luar biasa dengan fasilitas kelas dunia. SAE memastikan siswanya menerima pendidikan yang luar biasa, dengan kualifikasi yang diakui secara internasional, serta keterampilan industri yang relevan. Lulusan SAE benar-benar memiliki keunggulan kompetitif.

DAFTAR SEKARANG!!!

 

Advertisements

2 thoughts on “3 Keuntungan Belajar Animasi

  1. Antusiasme mungkin tidak sedikit, mungkin Masalahnya di negara kita media untuk pembelajaran animasi ini masih sedikit, contohnya universitas negeri saja masih banyak yang belum membuka jurusan untuk pembelajaran animasi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s