Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Pejuang Mimpi

“Aku akan ceritakan sebuah kisah, tentang seorang pemuda yang menghabiskan waktunya seorang diri, dia adalah AKU.” – Traveler Ulung

Disaat banyak orang sedang berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara tercinta, disaat itulah aku merindukan mereka, keluargaku. Menjadi seorang perantau dikota orang untuk pertama kali membuat diri banyak belajar bagaimana menjadi mandiri dan kuat untuk menjalani hari demi hari yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

Tapi tepat hari ini, terasa jauh sangat berbeda aku rasakan. Untuk pertama kalinya aku merayakan hari kemanangan seorang diri. Biasanya pagi hari aku dibangunkan Mama untuk Sholat Ied di Masjid, tapi kali ini yang membangunkan ku hanya lah alarm yang sedari tadi sudah berbunyi tanpa kuhiraukan. Pagi ini hampir saja aku terlambat untuk melaksanakan sholat Ied, ku lirik jam di handphone ku menunjukkan jam 6 pagi, namun begitu aku keluar dari kamar kos untuk menuju kamar mandi tak sengaja ku lirik jam diruang tamu ternyata sudah jam 7 pagi. Sungguh sial rasanya ternyata jam di handphone ku mengalami “turbulensi” waktu, karena aku tinggal di Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) sedangkan jam ku tanpa sengaja tersetel untuk Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) yang jelas-jelas mengalami perbedaan waktu lebih lama membuat aku terlena tanpa sadar.

Tanpa banyak alasan lagi, kusegerakan untuk bergegas menuju Masjid yang ada di Handil, Kalimantan Timur tepatnya masjid yang berada di Handil 2 tidak jauh dari tempat kos ku berada. Sepanjang jalan aku mendengarkan sudah ada yang berceramah, yang ku takutkan adalah, aku tertinggal sholat Ied. Tapi begitu sampai Allhamdulillah ternyata aku tidak tertinggal untuk sholat Ied, karena ceramah yang kudengar sedari tadi merupakan kata sambutan yang dibawakan perwakilan Bupati Kutai Kartanegara.

Aku sampai di Masjid ternyata sudah banyak masyarakat yang memadati masjid sampai kejalanan untuk melaksanakan sholat. Selesai memberikan kata sambutannya, disambung lagi dengan laporan pengurus masjid lalu dilanjutkan dengan sholat Ied berjamaah.

Dihari lebaran kali ini aku tidak pulang ke kampung halaman dikarenakan harga tiket yang melonjak sangat mahal. Sempat terfikir memang untuk membeli tiket pulang jauh hari sebelum hari lebaran, tapi karena perusahaan tempat aku bekerja saat ini memiliki manajemen yang sangat “luar biasa” maka penempatan baru keluar di akhir bulan Mei kemarin yang membuat harga tiket sudah meroket sangat jauh dari harga normalnya. Apalagi jika harga yang dibeli dari Balikpapan ke Kota Medan yang jaraknya sangat jauh membuat harga tiket melesat dengan bebas ke angkasa.

Bagaimananpun juga aku mensyukuri banyak hal dalam hidupku, termasuk di hari ini. Aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menikmati bulan Ramadhan, menikmati udara dipagi hari saat melaksanakan sholat Ied, bersyukur atas segala nikmat dan keberkahan yang diberikan Allah. Tidak ada yang lebih melegakan dibandingkan rasa syukur yang dimiliki saat ini. Dan untuk mengobati rasa rindu akan keluarga, selepas sholat aku menelpon dan sempat video call bareng melihat wajah mereka yang begitu merindukkan anaknya yang satu ini. Ada pesan buat kita, para pencari nafkah dan pejuang mimpi yang saat ini sedang sendiri tanpa keluarga terkasih.

“Jika suatu hari kamu berjalan sendiri, atau merasa kesepian disaat hari kemenangan ini, tenangalah kawan, mereka tidak pernah melupakanmu walaupun kau berfikir demikian. Kirimkanlah mereka doa tulusmu, dan berharap segara bertemu dan berkumpul bersama walau hanya sekedar tersenyum bersalaman dan bertegur sapa bercerita tentang kisah yang engkau jalani, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan-Nya dan selalu diberi kekuatan, Aamiin”- Traveler Ulung.

Salam dari,

Pejuang Mimpi

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Pejuang Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s