Maaf Dulu Aku Berbeda

“Uda dimana nug? Kok susah sekali ngubungi kau? Ada nomor Simpati gak?”

“Mahal kali nelpon ke nomor mu, ada nomor Simpati gak?”

Kalimat itu tentunya sering aku alami ketika orang-orang terdekat ingin menjalin silahturahmi dan komunikasi karena aku pada awalnya bukanlah penikmat operator Telkomsel. Apalagi, momen yang paling menyebalkan ketika yang menghubungiku memiliki informasi penting yang dibutuhkan, tapi terkendala operator yang berbeda. Kadangkala ini bisa memicu selisih paham dan miss komunikasi yang terjadi hanya karena masalah operator yang berbeda. 

Salah satu kejadian yang tidak pernah terlupakan ketika aku diamanahkan menjadi ketua pelaksana kegiatan nasional Green Youth Camp 1. Semua aktivitas komunikasi sponsor harus dialihkan ke rekan-rekan yang memiliki nomor Telkomsel khususnya Simpati, ini dilakukan agar jalinan komunikasi dengan pihak sponsor menjadi lebih lancar tanpa ada kendala masalah jaringan dan terlebih Simpati memiliki paket nelpon yang lumayan murah.

Berbicara telepon, ada satu momen dimana duniaku terhenti sejenak ketika baru dua hari berada di perantauan mencari masa depan, aku menerima SMS.

“Bang, ada nomor simpati? Mama mau ngobrol, kangen”

Seketika itu aku meminjam handphone temanku yang memiliki nomor Simpati dan dia mengikhlaskan handphonenya sebagai alat pelepas rindu yang begitu lama.

Butuh waktu yang begitu panjang untuk menyadari bahwa ada orang-orang yang menyayangiku begitu besar tapi kadang kala harus terhambat perbedaan operator. Maafkan aku yang dulu jika aku berbeda operator. Maafkan aku yang dulu jika tertahan akan besarnya biaya telepon. Ma, maafkan anakmu yang tidak mengerti ada rasa rindu yang begitu besar yang engkau titipkan. Terima kasih teman, karena keikhlasan mu aku bisa melampiaskan rasa rindu dari ribuan kilometer jauhnya. 

Semenjak kejadian itu, aku menjadi penikmat operator Simpati dan sering menggunakan paket TalkMania. Ternyata untuk mengaktifkan paket nelpon Simpati cukup mudah. Kita hanya mengetik sms TM<spasi>ON kirim ke 8999 atau ketik *999*99#. Untuk melakukan pendaftaran layanan paket Talkmania ini ada dua waktu, siang dan malam hari. Untuk waktu pendaftaran di siang hari dimulai dari jam 01.00-16.30 WIB, sedangkan untuk pendaftaran paket nelpon malam dari jam 17.00-23.30 WIB. Paket nelpon yang didapatkan jika paket siang hari adalah 250 menit dari pukul 01.00-17.59 WIB sedangkan untuk paket nelpon malam sebesar 200 menit dari pukul 17.00-23.59 WIB. Harga pemasangan paketnya sendiri cukup murah, paket siang hanya Rp.4.200,- sedangkan malam hanya sebesar Rp.4.350,-.

Kadang, ada kalanya kita berkorban untuk sesuatu yang lebih besar. Rasa cinta, sayang dan rindu akan kampung halaman tidak harus terlupakan karena perbedaan operator. 

Salam Dari,
Aku Yang Telah Berubah.

#IndonesiaMakinDigital

Advertisements

4 thoughts on “Maaf Dulu Aku Berbeda

  1. Seandainya sudah lama memakai kartu telkomsel akan lebih murah paket yg diberikan hnya dengan Rp. 3.000 dapat paket nelpon sebesar 200 menit mulai dari jam 01.00 sampai dengan 23.59 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s