Minggu Pagi Di Alun-alun Purwakarta

Ini Minggu pertama berada di Purwakata, sayang rasanya jika hanya dihabiskan di kamar kos seharian. Karena kebetulan paket data internet habis, pagi-pagi sekitar jam 6 saya terpaksa mencari warung yang menjual paket internet, karena saya fikir di Purwakarta sudah cukup pagi dan sudah ada pedagang yang buka, ternyata dugaan saya salah (hehehe), masih banyak toko-toko yang tutup dan pencarian saya akan paket internet berakhir dengan tangan hampa. Namun, ada yang saya syukuri waktu membeli paket internet saya melewati alun-alun dan ternyata ramai sekali dipenuhi masyarakat yang menghabiskan paginya disini, tanpa pikir panjang setelah balik ke kosan, saya langsung bergegas menuju alun-alun untuk menikmati minggu pagi pertama di Purwakarta. Saya tentunya gak sendiri, saya mengajak senior di tempat kerja untuk menikmati minggu bersama (biar gak nampak kali jomblonya, hahaha).

Niatnya kami hanya berkeliling di alun-alun dan penasaran dengan air mancur yang terkenal di Purwakarta, tapi sangat disayangkan begitu kami sampai sudah waktunya tutup karena sedang ada renovasi.

Di alun-alun pagi ini kami bertemu dengan komunitas Reptil yang lagi membawa peliharaannya jalan-jalan pagi di alun-alun. Seru sekaligus menakutkan karena bentuk hewan nya yang cukup menggelikan (hahaha).

Untuk travelers yang tidak sempat sarapan, disini juga banyak pedangan yang menjual berbagai macam jenis makan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Seperti saat ini kami memilih bubur ayam sebagai santapan sarapan mengganjal perut keroncongan. Untung harga satu porsi bubur ayam yang kami santap sebesar Rp. 10.000/mangkuk.

Perjalanan di alun-alun tidak hanya menikmati suasana pagi, tapi ada satu perjalanan tidak sengaja yang membawa kami kembali mengingat sejarah dan perjuangan pejuang, apa itu? Nantikan diceritakan selanjutnya ya.

Selalu ingat, ada dua hal yang wajib travelers tinggalkan jika sedang liburan, KENANGAN dan JEJAK KAKI, salam Traveler Ulung! 

Leave a Reply

