Akhirnya Sampai, Purwakarta!

Setelah sebulan berada di Jakarta menempah ilmu dan pengalaman akhirnya kini saatnya kami dilepas ke wilayah yang lebih menantang. Dibulan pertama ini saya mendapatkan kesempatan untuk ditempatkan di Purwakarta.

Orang awam seperti saya yang notabene orang Jawa yang lahir di Sumatera (Pujakesuma) masih berfikir kalau Purwakarta sama dengan Purwokerto, padahal itu adalah dua kata yang berbeda dan tentunya wilayah yang sangat jauh jaraknya. Purwakarta ada di Jawa Barat sedangkan Purwokerto ada di Jawa Tengah.

Ini pertama kali datang ke Purwakarta, dan pertama kali menjadi anak kos dan perantau. Kalau kata orang-orang terdahulu, tidak ada kesuksesan yang instan, karena mie aja harus direbus dulu baru jadi.

Melihat Purwakarta pertama kali sangat unik, adanya pajangan lampu hias berjejer di pusat kota dan ada hiasan anyaman di setiap gapura menambah kesan “budaya”nya yang kental. Selain itu banyaknya patung-patung di pusat kota menambah kesan megah dan elegan.

Kalau kata slogannya, “Purwakarta Istimewa”, dan tunggu cerita unik selanjutnya tentang Purwakarta yang akan saya ulik mendalam. Selalu ingat, hanya ada dua hal yang boleh kamu tinggalkan, JEJAK KAKI dan  KENANGAN, Salam #TravelerUlung

Advertisements

One thought on “Akhirnya Sampai, Purwakarta!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s