Bukit Teletubbies Ada Di Jawa Timur

Belum lengkap rasanya jika berlibur ke Bromo tidak menyempatkan diri untuk sejenak menikmati karunia Tuhan yang luar biasa. Bukit atau Padang Savana Bromo atau yang sering disebut juga dengan Lembah Jemplang adalah salah satu objek wisata yang ada di Jawa Timur tepatnya dikawasan objek wisata Bromo. Jika kamu penggemar atau pernah melihat film Teletubbies pasti tidak asing dengan pemandangan yang ada di film tersebut, dan tanpa kita sadari ternyata secara tidak langsung Bukit Savana ini sangat mirip dengan Bukit yang ada di film Teletubies lo sobat travelers!

Banyak para wisatawan yang menikmati Gunung Bromo pasti menyempatkan diri untuk sejenak ber-selfie ria menghabiskan waktu di Bukit Savana ini termasuk dengan kami. Ada cerita yang cukup unik selama kami berada di objek wisata ini, karena rasa lapar yang melanda kami sejak dari tadi akhirnya kami menemukan seorang pedagang yang menjualkan bakso diobjek wisata ini. Ternyata sebagian besar dagangannya telah habis diserbu pengunjung, hanya tersisa 18 biji bakso dan kuahnya. Karena rasa lapar yang sudah tidak tertahankan lagi, akhirnya kami memutuskan untuk membeli bakso tersebut dengan pembagian satu orang mendapatkan 3 bakso dan kuahnya.

Walau awalnya tidak mengenyangkan ternyata kenyang juga dengan banyak meminum kuah bakso aja hahaha. Kami bisa menambah kuahnya dengan gratis karena kamilah pembeli terakhir dari pedagang itu, gak dapat bakso sama mienya, kuahnya pun jadi yang penting kenyang hahaha. Untuk harga satu porsi kami dapatkan seharga Rp.6000 karena harga satu bakso ternyata Rp.2000. Wajar saja lumayan mahal, karena akses yang ditempuh untuk sampai ke objek wisata ini sendiri cukup jauh dan menguras tenaga. Jadi jangan sampai terlewatkan momen berharga kamu ketika berada di Bromo jika tidak ke Bukit Teletubbies ini sobat travelers!

 

Tips :
1. Jangan lupa membawa topi ataupun penutup kepala untuk melindungi kamu dari sengatan matahari yang cukup terik bila berkunjung kesini.

2. Jangan datang ketika weekend karena kamu akan terganggu dengan aktiftas wisatawan lain yang juga ingin melakukan foto di Bukit Savana.

3. Di objek wisata ini juga ada beberapa pedagang yang menjual makanan, tapi lebih baik kamu membawa bekal sendiri.

Hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s