5 Karakter Yang Harus Dihilangkan Ketika Bepergian Ala Backpacker

Ketika kita ingin melakukan perjalanan jauh ala backpacker ada 5 karakter yang musti kamu hapus dan hindari dari kehidupan dan perjalanan selama backpacker, diantaranya adalah :

  1. Malu

Jika dalam situasi perjalanan jauh dan kamu menggunakan konsep backpacker perlu diperhatikan untuk menghapus rasa malu kamu, agar perjalanan yang kamu lakukan lancar dan sampai ditempat tujuan dengan selamat. Sebagai contoh jika kamu berada disuatu daerah yang baru pertama kali kamu datangi, jangan pernah merasa malu untuk bertanya kepada masyarakat ataupun orang lain yang berada di lokasi tersebut. Seperti kata pepatah “malu bertanya sesat dijalan”.

2. Bohong

Konsep seorang manusia petualang adalah tidak pernah membohongi diri sendiri ataupun orang lain. Kita diajarkan untuk selalu jujur dalam keadaan apapun, termasuk ketika kamu ingin bepergian ala backpacker jangan sekali-kali kamu membohongi diri sendiri bahwa kamu mampu dan memiliki fisik yang kuat untuk melakukan perjalanan jauh dengan tujuan ingin cepat sampai dan sebagainya. Dan sebagai catatan kecil jangan pernah berbohong ketika orang lain bertanya dengan maksud baik, sebagai contoh : “kamu sudah makan?” jangan pernah bohong, jika kamu belum makan jawab saja dengan jujur karena kemungkinan besar kamu akan ditawarkan untuk makan bersama dan jika kamu beruntung kamu akan mendapatkan traktiran. (hehehe)

3. Acuh Tak Acuh

Ini adalah salah satu karakter yang harus kamu hindari, melakukan perjalanan jauh adalah salah satu momen yang harus kamu abadikan dan nikmati, tanpa itu perjalanan kamu tidak akan pernah memiliki kenangan untuk diceritakan dimasa yang akan datang. Jangan pernah acuh terhadap keadaan sekitar apalagi dengan masyarakat lokal yang memiliki cerita unik dan berbagai pengalaman yang tidak akan pernah kamu rasakan, terlebih lagi jika kamu melakukan perjalanan ala backpacker ke negara yang belum pernah kamu kunjungi sama sekali.

4. Segan

Tidak ada kata “segan” jika kamu melakukan perjalanan ala backpacker, karena jika rasa segan sudah melingkarimu, selesailah semua perjalanan yang sudah kamu rencanakan, usahakan untuk selalu ramah dan memiliki sifat saling tolong menolong.

5. Sombong

Tidak ada orang yang berhasil jika memiliki karakter sombong dalam hidupnya. Melakukan perjalanan ala backpacker menuntun kamu untuk menghapus rasa sombong dalam diri kamu sebagai manusia. Cobalah untuk bersosialisasi dengan teman seperjalanan ataupun masyarakat sekitar, karena kamu tidak akan pernah tau kesempatan apa yang akan kamu dapatkan jika kamu menutup diri dan menyombongkan diri kamu.

 

Semoga ulasan ini dapat membantu kamu dalam melakukan perjalanan ala backpacker, ingat hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG :)

Advertisements

2 thoughts on “5 Karakter Yang Harus Dihilangkan Ketika Bepergian Ala Backpacker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s