5 Tips Aman Sebelum Hiking

Traveling kini menjadi salah satu kebutuhan dan hal yang wajib untuk dilakukan, salah satunya adalah Hiking yang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki di alam bebas pada jalur yang telah ditetapkan. Namun karena besarnya keinginan untuk hiking, kadang kamu melupakan hal-hal kecil yang jika diabaikan bisa berakibat fatal. Untuk itu berikut 5 tips aman sebelum hiking yang bisa kamu terapkan :

1. Membawa Tas Yang Tidak Berat

Sebelum hiking pastikan kamu membawa barang yang benar-benar dibutuhkan, seperti pakaian secukupnya, peralatan P3K sederhana, dan yang pasti tidak membawa barang-barang yang tidak perlu, ini dikarenakan ketika kita hiking, beban yang ada ditubuh kita sangat tidak dianjurkan untuk membawa barang yang berat karena akan memperlambat gerak dan membuat tubuh kamu sakit serta membuat cepat letih saat diperjalanan.

2. Selalu Membawa Tumbler

Untuk kamu yang baru pertama kali hiking, ada baiknya untuk selalu membawa tumbler. Dikarenakan hiking akan menguras tenaga dan dahaga kamu selama diperjalanan. Sangat dianjurkan membawa tumbler dengan ukuran 1,5 liter agar tidak dehidrasi. Namun, ada baiknya minum dua sampai tiga teguk air saja, karena jika minum terlalu banyak kamu akan merasa cepat letih dan haus lagi, sebisa mungkin untuk tidak selalu minum saat diperjalanan.

3. Memakai Sandal/Sepatu Yang Nyaman

Ketika kamu ingin hiking, pastikan sandal atau sepatu yang kamu gunakan terasa nyaman saat dibawa berjalan jauh. Sangat disarankan untuk menggunakan sandal gunung atau sepatu olahraga yang ringan dan tidak memiliki tapak yang tipis dan “botak” agar ketika diperjalanan tidak mengalami insiden terpeleset dan terjatuh karena sandal atau sepatu yang kamu gunakan tidak nyaman. Ini juga untuk menghindari kaki lecet dan kecelakaan lainnya.

4. Membawa Jaket/Mantel Hujan

Ketika hiking kita tidak tahu cuaca yang akan kita hadapi, pagi panas tiba-tiba saja siang bisa hujan. Agar kamu tetap aman saat hiking ada baikknya untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat, salah satunya adalah dengan membawa jaket atau mantel hujan yang dapat menutupi tubuh kamu dari hujan.

5. Memakai Celana Training Yang Nyaman

Kesalahan terbesar adalah ketika hiking menggunakan celana jeans. Ini sangat tidak dianjurkan karena celana jeans tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak dapat bergerak dengan bebas. Sangat disarankan ketika kita ingin hiking untuk menggunakan celana training yang nyaman dan tentunya dapat menyerap keringat. Koleksi Celana Training di ZALORA bisa menjadi refrensi kamu menemukan celana training yang sesuai dengan kebutuhan hiking kamu. Di ZALORA kamu akan menemukan jenis traning yang cocok untuk kamu bawa hiking juga berolahraga. Memilih celana training yang nyaman akan baik untuk kesehatan tubuh kamu dalam melakukan perjalanan jauh ataupun disaat olahraga.

Semoga tips ini dapat membantu kamu dalam mempersiapkan diri sebelum hiking, dan yang terpenting hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s