Cerita Surat Untuk Masa Depan

Kali ini saya ingin menceritakan sebuah kisah perjalanan saya ketika menjalani Magang di salah satu desa yang baru pemekaran di kota Langkat tepatnya di Kecamatan Secanggang, Desa Perkotaan, Sumatera Utara. Nama desa yang unik ini juga memiliki cerita unik didalamnya, salah satunya adalah anak-anak yang begitu tulus dan memiliki cita-cita luar biasa.
Selama di Desa Perkotaan saya dan beberapa teman-teman membantu guru untuk memberikan motivasi kepada adik-adik Kelas 6 di sekolah dasar negeri yang ada di Desa Perkotaan untuk mau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kami memberikan pengajaran soft skill dan motivasi ini didasarkan pada permasalahan yang ada di Desa Perkotaan, dimana pernikahan dini menjadi isu yang hangat, selain itu juga faktor ekonomi keluarga yang membuat mereka harus berhenti sekolah membantu kedua orang tua merupakan masalah yang belum terpecahkan.

Selama kami melakukan motivasi, kami meminta kepada adik-adik kelas 6 untuk menuliskan cita-cita dan harapan mereka kedalam selembar kertas. Alhasil, ini lah beberapa harapan adik-adik luar biasa yang memiliki cita-cita yang sungguh mulia. Dibalik ini semua kami juga memiliki beberapa kendala waktu itu, dimana sebagian besar murid kelas 6 SD di desa tersebut belum bisa menulis jadi hanya beberapa muridlah yang berhasil menulis impiannya di selembar kertas ini.

Semoga cita-cita mulia adik-adik SD kelas 6 Desa Perkotaan ini memiliki jalan yang cerah untuk masa depan mereka, Amin. Dimanapun kita berada ingatlah untuk tersenyum dan menyapa, salam #TravelerUlung!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s