4 Manfaat Membawa Tumbler Saat Bepergian

TumblerBotol minuman atau biasa disebut dengan tumbler adalah suatu wadah yang dapat kamu gunakan berkali-kali untuk mengisi air. Tumbler sendiri banyak variasi ukuran yang bisa kamu pilih, mulai dari 100 ml, sampai ukuruan 1,5 L. Selama ini saya selalu membawa tumbler kemanapun saya pergi, baik ke kampus, liburan ke luar kota dan sebagainya. Tanpa kita sadari banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat membawa tumbler, berikut saya rangkum 4 manfaat membawa tumbler saat bepergian :

  1. Menghemat Biaya

Mungkin botol minum kemasan yang selalu kita beli cukup murah, namun bayangkan jika satu hari kamu membeli minimal 2 air minum dalam kemasan, dikali dalam seminggu dan sebulan berapa pengeluaran kamu hanya untuk membeli air minum dalam kemasan? Lumayan besar ya, apalagi untuk ukuran mahasiswa seperti saya yang selalu beraktifitas diluar dan sering merasa kehausan ketika berada di jalan. Langkah praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa tumbler kemanapun kamu pergi, gak lucu kan kalau uang saku kamu habis untuk beli minuman kemasan terus? Mending uangnya ditabung untuk keperluan lainnya yang juga bermanfaat.

2. Mengurangi Sampah Botol Minum Kemasan

Saat ini sampah botol minum kemasan sulit untuk didaur ulang secara alami, adapun yang bisa dimanfaatkan adalah dengan mendaur ulang botol kemasan menjadi barang yang berguna dan bernilai jual. Ini adalah langkah awal kamu untuk menjaga dan merawat bumi secara sederhana dengan mengurangi penggunaan botol minuman kemasan. Sampah botol minum kemasan juga jika kita buang sembarangan ke dalam saluran air adalah salah satu penyebab banjir loh.

3. Menghindari Dehidrasi

Dengan cuaca yang beberapa tahun ini sulit ditebak, kadang panas, kadang hujan membuat tubuh membutuhkan asupan air yang cukup, jika kekurangan asupan air, maka kamu akan mengalami dehidrasi, langkah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan adalah dengan selalu melakukan persiapan, seperti kata pepatah kuno “sedia payung sebelum hujan” maka “sedia tumbler sebelum kehausan“. Jadi langkah yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum terkena dehidrasi adalah dengan membawa tumbler kemanapun kamu pergi.

4. Lebih Praktis

Ketika kamu berada di tempat yang jauh dari warung dan pada saat yang bersamaan kamu merasa haus dan ingin minum, membawa tumbler adalah salah satu langkah yang bisa kamu lakukan. Ketika kamu butuhkan tidak perlu pergi dan mencari air minum kemasan lagi, cukup minum dari tumbler yang telah kamu bawa jauh lebih praktis dan menghemat biaya.

Tetap jaga kesehatan dan lakukan persiapan kemanapun kamu pergi, salam TravelerUlung!

Advertisements

4 thoughts on “4 Manfaat Membawa Tumbler Saat Bepergian

  1. Aku suka bawaaaa. Tapi mama suka ngomel2 katanya gak praktis. Lebih praktis bawa botol plastik dr rumah yang baru, terus nanti pas pulang langsung buang. Gausah bawa2 lagi dan nyuci2 lagi. Dirumah emang nyetok banyak berapa dus jadi tiap pergi tinggal ambil. Aku doang yang jarang ambil 😦 huhuhu

    Sebel deh kalau mama udah bilang gitu. Suka gemeshhhhh!

    Komen sekaligus curhat.

    Like

    1. Yaaah 😦 kalau sekali buang nyampah mbak. Pelan pelan insyaallah pasti bisa merubah itu mbak, sama dirumah juga stok minuman kemasan karena ada warung dirumah tapi Tumbler selalu jadi pilihan hehehe, karena lumayan kalau ke rumah makan atau rumah teman kalau air di Tumbler abis bisa isi ulang gratis hehehehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s