Taman Rekreasi Birek USU – Medan

Universitas Sumatera Utara atau USU adalah salah satu universitas yang ada di Sumatera Utara. Kampus yang terletak di Jalan Dr. Mansyur ini berdiri pada 4 Juni 1952 dan merupakan kampus negeri terbesar di Sumatera Utara. Uniknya di Universitas Sumatera Utara ini terdapat taman rekreasi yang dapat diakses masyarakat umum.

Minimnya taman kota yang menawarkan kenyamanan untuk keluarga dan memiliki koleksi binatang yang bisa disaksikan secara gratis membuat masyarakat memanfaatkan Taman Birek USU ini sebagai salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Selain lahan yang rindang ditumbuhi pohon-pohon tinggi Taman Birek USU juga terdapat beberapa hewan peliharaan diantaranya rusa, burung, dan beberapa unggas yang berada di kandang terpisah.

Di akhir pekan Taman Birek USU dipadati masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, bukan hanya itu saja, banyak sekali pedagang yang menjajakan jualannya di Taman Birek USU, mulai dari pedangan kue, donat, sampai pedangan sendal dan burung. Untuk kamu yang ingin memberi makan rusa, ada pedangan yang menjual makanan rusa berupa wortel dan sayur manyur seharga Rp. 5.000.

Fasilitas :

Fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Birek USU masih belum terlalu memadai, seperti kamar mandi yang belum bisa diakses masyarakat umum (dikarenakan sering dikunci) dan untuk yang mau melaksanakan sholat bisa di fakultas terdekat seperti Fakultas Psikologi dan juga Fakultas Kesehatan Masyarakat. Namun untuk tong sampah di Taman Birek USU sendiri cukup memadai setiap sudut ditempatkan tong sampah untuk memudah pengunjung membuang sampah pada tempatnya.

Tips :

  1. Jika ingin menikmati Taman Rekreasi ini tidak terlalu ramai, datanglah di hari senin-jumat, karena di hari sabtu sampai minggu akan banyak sekali masyarakat yang menghabiskan waktunya di taman ini.
  2. Jaga selalu barang bawaan anda ketika di pusat keramaian, karena sedikit saja lengah akan ada celah untuk tindak kejahatan.
  3. Jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah ditempat yang telah disediakan.

Hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Taman Rekreasi Birek USU – Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s