Taman Alam Lumbini – Sumatera Utara

Jika anda berada di daerah Berastagi, Sumatera Utara tidak ada salahnya mengunjungi salah satu objek wisata yang merupakan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar yaitu Taman Alam Lumbini. Objek wisata yang terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo ini merupakan salah satu tempatΒ recomended yang wajib kamu datangi.

Untuk masuk ke objek wisata ini kamu tidak akan dikenakan biaya masuk alias FREE! hanya mencatat data nama kunjungan di buku yang telah disediakan oleh pengelola. Jika dihari libur, akan banyak sekali pengunjung yang membuat kamu harus sabar mengantri untuk masuk dan mencatat nama kamu di daftar kunjungan dikarenakan untuk pintu masuk hanya 1 jalur. Sesampainya di dalam pagoda kita harus melepaskan topi dan alas kaki sebelum masuk dan meletakkan alas kaki di tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

Fasilitas :

Di dalam lingkungan pagoda telah disediakan kamar mandi dan juga beberapa tempat duduk untuk pengunjung yang merasa kelelahan setelah berkeliling pagoda.

Tips :

  1. Untuk datang ke objek wisata Taman Alam Lumbini disarankan datang diwaktu sore karena selain kunjungan wisata yang mulai berkurang dan kamu juga lebih puas untuk mengabadikan momen di Taman Alam Lumbini.
  2. Selalu jaga barang bawaan anda kemanapun pergi.
  3. Selalu buang sampah ditempat yang telah disediakan pengelola.

Hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Taman Alam Lumbini – Sumatera Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s