Danau Linting – Sumatera Utara

Perjalanan ini adalah lanjutan dari cerita perjalanan kami ke Air Terjun Tanjung Raja travelers. Nama objek wisata satu ini adalah Danau Linting yang terletak sebelum Air Terjun Tanjung Raja, jadi jika kamu ingin ke objek wisata Air Terjun Tanjung Raja ada baiknya singgah sebentar ke objek wisata satu ini.

Objek wisata Danau Linting menyajikan pemandangan yang luar biasa. Air biru yang hangat dan ketenangan rimbun pohon membuat kamu betah berlama-lama menikmati Danau Linting. Ini ke dua kalinya saya ke Danau Linting. Pada tahun 2013 lalu objek wisata Danau Linting belum seperti sekarang. Saat ini sudah banyak warga sekitar yang memanfaatkan objek wisata Danau Linting sebagai sumber pendapatan mereka. Banyak masyarakat setempat yang mencari rezeki dengan mendirikan warung non permanen. Untuk kebersihan sendiri, masyarakat sudah mulai sadar akan kebersihan objek wisata ini terlihat sudah ada beberapa tempat sampah dan kebersihan yang mulai dijaga oleh pengelola.

Untuk kedalaman air masih belum terukur, jadi buat kamu yang tidak pandai berenang sangat tidak dianjurkan untuk berenang di Danau Linting ini. Namun jangan khawatir jika kamu ingin menikmati air Danau Linting ini, karena pengelola objek wisata juga menyediakan penyewaan ban yang bisa kamu gunakan untuk berenang di Danau Linting. Selain objek wisata Danau Linting, di tempat ini juga terdapat objek wisata Goa Perak dan Goa Emas yang berada di belakang Danau Linting. Untuk uang masuk objek wisata goa ini dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 7.000.

Akses :

Perjalanan yang akan sobat travelers tempuh dari Medan ke tempat objek wisata Danau Linting kurang lebih 2 jam lebih perjalanan (jika hari libur bisa lebih lama, dikarenakan ada kemacetan kendaraan di sekitar daerah Deli Tua). Untuk sampai ke objek wisata Danau Linting ini tidak terdapat tranpsortasi umum, jadi jika kamu ingin ke objek Danau Linting ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun penyewaan transportasi di Medan.

Fasilitas :

Di dalam objek wisata Danau Linting ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat kamu gunakan seperti mushola dan juga kamar mandi umum. Namun untuk mushola di objek wisata ini masih belum terdapat tempat mengambil air wudhu sehingga harus mengambil wudhu di kamar mandi umum yang berada di dekat parkir dan pintu masuk. Untuk air yang berada dikamar mandi umum juga sering habis jika wisatawan mulai memadati objek wisata.

Selain itu juga, di objek wisata Danau Linting beberapa tempat yang menawarkan ayunan dan lompat bambu yang dapat digunakan pengunjung untuk mengambil spot foto yang bagus.

Biaya :

Untuk masuk ke dalam objek wisata Danau Linting ini, kita hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 dan untuk sewa pondok sebesar Rp. 20.000 (harga sudah dinego dari harga sebelum sebesar Rp. 25.000). Untuk parkir dan kamar mandi umum di objek wisata Danau Linting tidak dikenakan biaya.

Tips :

  1. Jika kamu datang bersama rombongan bisa membawa tikar tembahan untuk kamu gunakan bersama keluarga, karena untuk menambah tikar di pondok dikenakan biaya lagi.
  2. Selalu jaga barang bawaan anda.

Hanya ada dua yang wajib travelers tinggalkan di tempat wisata, KENANGAN dan JEJAK KAKI, SALAM TRAVELER ULUNG 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s