Keindahan Benteng Marlborough – Bengkulu

Berada di Bengkulu, tidak lengkap rasanya apabila belum ke Benteng Marlborough. Benteng peninggalan Inggris ini dibangun dalam kurun waktu 6 tahun (1713-1719) dibawah pimpinan gubernur Joseph Callet. Pada mula pembangunan benteng ini digunakan untuk pertahanan Inggris terhadap serangan musuh namun sejak tahun 1977 Benteng Marlborough sudah dijadikan bangunan cagar budaya oleh pemerintah Indonesia. Pada masanya, konon Benteng Marloborough konon menjadi benteng terkuat Inggris di wilayah Timur setelah benteng St. Goege di Madras, India.

Ketika memasuki Benteng Marlborough kita disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Dipisahkan dengan sebuah parit yang kurang lebih tingginya 2 meter lebar kurang lebih 10 meter dan dihubungkan dengan jembatan yang masih terjaga ke kokohannya.

Untuk saat ini pengelola mengenakan tarif yang berparitif kepada pengunjung yang ingin memasuki Benteng Marlborough. Untuk anak-anak dikenakan tarif sekitar Rp. 5000* sedangkan untuk orang dewasa dikenakan tarif Rp. 10.000*.

Tips :

1. Pakailah topi untuk melindungi anda dari teriknya matahari Bengkulu dikarenakan untuk menikmati keseluruhan tempat di Benteng Marlborough anda harus menaikinya sampai ke atap Benteng.

2. Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang sejarah Benteng Marlborough bisa kamu tanyakan langsung ke petugas yang berjaga di dalam Benteng Marlborough.

Hanya ada dua hal yang boleh kamu tinggalkan selama melakukan perjalanan, JEJAK KAKI dan KENANGAN, SALAM TRAVELER ULUNG πŸ™‚

*bisa berubah sewaktu-waktu.

Advertisements

3 thoughts on “Keindahan Benteng Marlborough – Bengkulu

  1. Hmmm.. mungkin boleh ditambahkan dgn harga tiket masuknya, ada berapa koleksi peninggalan di sana, terus pengalaman mu seputar tempat itu, dan rekom gak tempat ini dikunjungi, kenapa. Jadi orang lain terinformasikan tentang keberadaan tempat itu. Untuk tips udah oke. Kembangi lagi yah trik menulisnya πŸ™‚ sampe orang terhanyut baca blog nya. Informatif bagus, lebih paten lagi pembacanya terinspirasi ^^

    Semangat!!

    Like

  2. Hmmmm… overall menarik. Lebih seru kalo ditambah harga tiket, berapa koleksi peninggalan yg ada di sana, tentang keberadaan tempat, pengalaman nugrah sewaktu jenjalan di sana, dan rekom gak tempatnya, kenapa. Belajar lagi ya ngembangi tulisannya. Kalo bisa pembacanya sampe hanyut baca tuh tulisan, berasa seperti dia ikut jalan-jalan bareng mu pada waktu itu. Informatif boleh, lebih paten lagi kalo sampe pembacanya terinspirasi.

    Semangaaattt!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s